Rahasia Mengolah Ayam Agar Lebih Lezat



Selain lezat, ayam juga bisa diolah jadi masakan apapun seperti digoreng, dipanggang atau direbus. Tapi apapun jenis masakannya, kunci mengolah ayam terletak pada cara membumbuinya lho . Jika bumbu meresap sempurna sampai ke tulang ayam, dijamin masakan makin istimewa. Nih ada tips supaya masakan ayam yang buat bumbunya meresap hingga ke dalam. Ikutin yuk!

1. Teknik Marinasi 



Teknik marinasi akan menghasilkan daging ayam yang empuk lho. Caranya, bisa memotong ayam menjadi beberapa bagian sesuai selera, biasanya satu ekor ayam bisa dipotong menjadi 8 atau 12 bagian. Setelah dipotong, cuci ayam hingga bersih, jangan sampai ada bulu yang masih tertinggal ya, . Supaya bumbu bisa lebih meresap, bisa mencoba mengerat daging ayam yang sudah dibersihkan dengan pisau tajam, kerat beberapa garis saja tidak perlu terlalu dalam karena mengerat terlalu dalam, daging ayam akan mudah hancur ketika dimasak. Setelah dikerat, Lakukan teknik marinasi, yaitu rendam potongan daging ayam dengan bumbu dan diamkan selama 3-4 jam sampai bumbunya benar-benar meresap.

2. Teknik Menggoreng Slow Cooking 




Memasak menggunakan api yang kecil bisa membuat ayam matang merata dan bumbunya meresap sempurna lho . Memasak dengan api yang kecil disebut teknik slow cooking. Caranya hampir sama dengan teknik marinasi, hanya saja masukkan ayam yang sudah dipotong dan dicuci bersih ke dalam panci, lalu berikan bumbu rempah, selanjutnya masukan air sampai daging ayam terendam. Jangan memberi air yang terlalu banyak karena akan membuat daging ayam tidak renyah saat digoreng . setelah dibumbui, tinggal pilih mau digoreng langsung atau didiamkan dulu di freezer, ayam yang sudah dibumbui akan lebih gurih saat digoreng, apalagi menggorengnya pakai minyak Filma yang sudah terjamin kualitasnya, dijamin ayam goreng buatan , pasti matang sempurna.

Sumber:https://sukamasak.com/artikel-tips/2019/02/rahasia-mengolah-ayam-agar-lebih-lezat

Belum ada Komentar untuk "Rahasia Mengolah Ayam Agar Lebih Lezat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel