Tips Rapi Menyimpan Bahan di Kulkas


Tak heran , semakin ke sini, fitur kulkas semakin beragam. Namun, Anda tidak boleh sembarangan meletakkan bahan di dalamnya. Harus ditata sedemikian rupa agar muat banyak dan bahan tidak tercampur satu sama lain. Supaya lebih gampang, yuk simak tipsnya berikut ini!

Menyimpan Daging dan Ikan

Setelah membeli daging, segera keluarkan dari pembungkusnya kemudian pindahkan ke dalam kotak makanan dan tutup rapat. Letakkan dalam freezer agar terhindar dari bakteri yang dapat mengganggu nutrisi dan rasanya. Begitu pula jika Anda ingin menyimpan ikan. Keluarkan dari pembungkusnya, lalu letakkan dalam kotak makanan dan simpan di freezer. Jika ingin menghilang bau amis pada daging, bungkus dengan daun pepaya atau lumuri dengan jus nanas. Setelah itu, simpan dengan cara yang sama.

Dairy Product

Dairy product bisa disimpan langsung tanpa perlu memindahkannya terlebih dulu, asal pastikan pembungkusnya tertutup rapat sehingga bakteri dalam kulkas tidak akan menginfeksinya. Namun kalau sudah membuka pembungkusnya, harap diletakkan dalam kontainer khusus dan tutup rapat saat menyimpan. Misal, ingin menyimpan keju yang sudah selesai dipakai. Karena kemasannya sudah terbuka, taruh keju dalam kotak makanan dan tutup rapat. Baru setelah itu simpan dalam kulkas.

Buah dan Sayuran


Jangan mencuci buah dan sayur jika ingin menyimpannya. Kondisinya yang lembap dapat mempercepat pembusukan sehingga tidak bisa tahan lama. Letakkan buah dan sayur dalam kantung atau wadah khusus yang memiliki lubang di bagian atasnya. Lubang tersebut diperuntukkan agar udara di dalam wadah bisa bersirkulasi sehingga kesegaran sayur dan buah terjaga. Letakkan di bagian khusus sayur dan buah dalam kulkas serta jangan mencampurnya dengan bahan makanan lain agar tidak mengganggu gizinya.

Sumber:https://citarasaindonesia.co.id/artikel/tips-rapi-menyimpan-bahan-di-kulkas.html

Belum ada Komentar untuk "Tips Rapi Menyimpan Bahan di Kulkas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel