Tumisan Anda Kurang Sedap


Menumis sayuran memang terkesan mudah dan cepat. Namun, dalam sisi rasa, Anda harus dapat menemukan trik-trik khusus yang mampu membuat masakan Anda menjadi lebih nikmat. Untuk itu, berbagai bumbu penting pun tak boleh ketinggalan. Lalu, bumbu-bumbu apa saja yang tak boleh Anda lewatkan untuk menumis agar hasil masakan Anda lebih nikmat?

1. Bawang Putih dan Bawang Bombay
Kedua jenis bawang ini memberi aroma harum pada tumisan. Pilih jenis bawang Kating yang wangi dan besar, kupas lalu memarkan dan cincang halus. Untuk bawang bombay bisa dicincang halus atau diiris melintang tipis. Tumislah bawang putih hingga warnanya agak kuning. Untuk bawang bombay tumis hingga layu dan sedikit kecokelatan.

2. Kecap Asin
Untuk memberi rasa gurih yang enak, kecap asin umum ditambahkan. Bisa memakai jenis kecap asin Tiongkok, Jepang atau bisa diganti dengan kecap ikan. Rasa gurih kedelai akan membuat tumisan jadi enak.

3. Saus Tiram
Kalau ingin rasa gurih dengan aroma seafood, pilih saus tiram yang murni. Saus tiram dari tiram asli. Sedangkan yang banyak dijual justru saus tiram tiruan. Rasa gurih seafood akan membuat tumisan jadi spesial.

4. Minyak Wijen
Cukup beri 3 tetes minyak wijen ini, tumisan akan jadi wangi semerbak. Terutama yang memakai bahan seafood. Aroma harum wijen bisa mengurangi aroma anyir seafood. Tambahkan terakhir saat tumisan akan diangkat dari api.

Selain bumbu-bumbu di atas, tentunya Anda juga harus memperhatikan bahan utama dari tumisan Anda, yakni minyak goreng. Gunakan minyak goreng yang berkualitas seperti Kunci Mas agar hasil tumisan Anda lebih sehat dan lezat

Sumber:https://sukamasak.com/artikel-tips/2017/12/tumisan-anda-kurang-sedap-yuk-gunakan-bumbu-bumbu-di-bawah-ini

Belum ada Komentar untuk "Tumisan Anda Kurang Sedap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel