Kamu Harus Pakai Minyak Goreng Ini untuk Menu Buka Puasa

Siapa yang bisa menolak sedap dan renyahnya gorengan di meja makan? Apalagi dijadikan salah satu menu buka puasa untuk mengembalikan energi dan semangat, setelah seharian berpuasa. Tapi sayangnya, makanan yang digoreng dianggap kurang menyehatkan karena mengandung lemak jenuh. Hal ini bisa diatasi dengan memilih minyak goreng yang lebih sehat, seperti berikut ini.
   
Minyak Zaitun

Minyak zaitun ini dikenal tinggi lemak tak jenuh tunggal dan kaya antioksidan polifenol, yang baik bagi kesehatan jantung. Dibanding dengan minyak goreng lainnya, minyak zaitun lebih tahan terhadap oksidasi dan kandungan nutrisinya lebih stabil saat dipanaskan. Selain itu, minyak ini juga tidak cepat hitam karena memiliki titik didih rendah sehingga lebih hemat.

Jatuhkan pilihan pada Filma Signature untuk mendapatkan gorengan yang lezat dan lebih sehat. Perpaduan minyak kelapa sawit non kolesterol dan minyak zaitun memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. Selain tinggi asam lemak tak jenuh, juga mengandung Beta Karoten alami, vitamin D yang baik bagi tulang, dan vitamin E sebagai antioksidan alami. Temukan di supermarket terdekat dalam kemasan botol atau pouch yang dapat dipilih.

 Minyak Canola

Minyak canola memiliki rasa yang netral sehingga tidak mengubah rasa gorengan. Meski punya kadar lemak tak jenuh yang cukup tinggi, kandungan antioksidannya tidak sebanyak minyak zaitun. Namun tetap dapat dipakai berulang kali, tanpa takut minyak cepat berubah hitam atau berasap.
  
Minyak Biji Anggur

Minyak ini kaya akan lemak tak jenuh ganda dan lebih stabil saat dipanaskan. Kadar asam lemak jenuh dalam minyak biji anggur ini membuat minyak tidak mengalami oksidasi sama sekali. Sayangnya, harganya cukup mahal dan sulit ditemukan, terutama di Indonesia.
  
Minyak Kacang

Minyak kacang lebih cocok digunakan untuk memanggang atau menumis. Titik asap yang tergolong tinggi, membuat minyak kacang jadi pilihan tepat untuk memasak dalam panas tinggi. Walau kadar antioksidannya lebih rendah dari minyak zaitun, minyak kacang mengandung fitosterol yang sehat untuk jantung, dan lemak nabati yang penting untuk menurunkan kolesterol serta menghambat perkembangan kanker.

Minyak Wijen

Minyak berwarna kecokelatan ini memiliki aroma yang khas, sehingga dapat mempengaruhi rasa masakan. Penggunaan minyak wijen secara rutin telah terbukti mencegah diabetes, menurunkan tekanan darah berkat kandungan magnesiumnya yang tinggi, serta menghambat pembentuk kolesterol.


Gorengan bisa tersaji lebih sehat berkat beberapa minyak sehat ini. Selain itu, tiriskan makanan terlebih dahulu untuk menyerap kelebihan minyak sehingga hasilnya terasa lebih renyah dan sedap.

Sumber:https://sukamasak.com/artikel-tips/2017/06/bernutrisi-kamu-harus-pakai-minyak-goreng-ini-untuk-menu-buka-puasa

Belum ada Komentar untuk "Kamu Harus Pakai Minyak Goreng Ini untuk Menu Buka Puasa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel