4 Sayuran Ini Lebih Sehat Dikonsumsi

Selama ini pasti sering mendengar bahwa sayuran atau makanan mentah ialah yang paling baik untuk tubuh.

Ada juga yang menyebutkan kalau jenis sayuran atau buah-buahan tertentu baik dikonsumsi dalam keadaan belum dimasak supaya kandungan vitamin dan mineralnya tetap terjaga tidak hilang begitu saja karena proses direbus atau dimasak.

Eits, tapi , ternyata masih ada jenis sayuran tertentu yang sebaiknya dimasak terlebih dahulu dan justru lebih sehat untuk dikonsumsi setelah dimasak.

Lalu sayuran apa ya yang seharusnya masak terlebih dahulu agar sayuran lebih sehat dikonsumsi?

1. Bayam
Bayam merupakan sayuran berdaun hijau yang mengandung kalsium, besi, dan magnesium. Untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal, harus memasak sayuran ini sebelum mengonsumsinya, dengan begitu jumlah kandungan kalsium dalam bayam akan meningkat tiga kali lipat. Namun, jangan sampai terjadi over cooked ya, , karena itu tidak baik untuk dikonsumsi.

2. Wortel
Wortel mentah itu tidak mudah dicerna. akan lebih mudah mencerna wortel setelah dimasak. pun bisa mendapat manfaat maksimal beta-karoten, antioksidan yang diubah menjadi vitamin A dan baik untuk kesehatan mata dan keluarga.

3. Tomat
Pertimbangkanlah jika ingin memakan langsung tomat, baiknya dimasak dahulu sebelum mengonsumsinya atau memberikan ke buah hati tercinta. Sebab di dalam tomat ada likopen (senyawa karotenoid yang terdapat pada sayuran dan buah-buahan berwarna merah) itu sebabnya tomat menjadi sumber makanan terkaya akan likopen dan akan meningkat hingga 30% setelah melalui proses pemanasan atau dimasak. Likopen tersebut bisa membantu melawan sel-sel kanker.

4. Jamur
Agar lebih mudah dicerna dan memastikannya aman dikonsumsi, Anda perlu memasak jamur. Zat-zat beracun yang mungkin ada dalam jamur bisa dihilangkan dengan memasaknya lebih dulu sebelum dimakan. Akan tetapi, jangan sampai terjadi over cooked ya, , karena itu tidak baik untuk dikonsumsi.

Jamur itu memiliki struktur yang kuat (alot) sehingga sulit dicerna dan harus dimasak sebelum dan keluarga memakannya.

Sumber:https://citarasaindonesia.co.id/artikel/setelah-dimasak-4-sayuran-ini-lebih-sehat-dikonsumsi.html

Belum ada Komentar untuk "4 Sayuran Ini Lebih Sehat Dikonsumsi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel